Enjoy Panjalu: Semangat Cinta Al-Quran Dalam Sebuah Keterbatasan

Selasa, 16 Mei 2017

Semangat Cinta Al-Quran Dalam Sebuah Keterbatasan



Semangat Cinta Al-Quran Dalam Sebuah Keterbatasan

Kesempurnaan hanya milik allah telaahan dari kalimat tersebut cukup tepat untuk menggambarkan sosok ustad mamat, kisah pria asal cimendong desa panjalu yang sekarang berusia 53 tahun ini sangat inspiratif bahkan merinding ketika mendengarnya. 
Terlahir dengan kaki dan tengan yang tidak sempurna tidak menyurutkan niat mulia nya untuk tetap berikhtiar menyebarkan syiar islam, sungguh mulia tujuan nya, beliau tetap bersyukur dengan dirinya dan tetap bersemangat untuk mengajarkan pemuda-pemudi yang ada di sekitar rumah nya untuk belajar membaca alquran, bukan hanya generasi muda namun ibu-ibu disekitar rumahnyapun selalu mengadakan pengajian rutin tiap minggu dirumahnya. dengan keistiqomahanya beliau lakukan hal itu sudah 23 tahun terakhir.

Bukan itu saja walau belum ada perhatian khusus dari pemerintah untuk kaum difable dan bahkan beliau hidup hanya dengan pemberian dari para orang tua yang anaknya belajar mengaji dirumahnya namun semangat  untuk menyebarkan syiar islam tetap beliau lakukan.

Bahkan dengan kekurangannya beliau tetap bersemangat untuk menyebarkan syiar islam sampai ke daerah lainnya di sekitar panjalu walau terkadang beliau harus menggelontorkan uang nya sendiri yang bahkan harus menyewa tukang ojek langgganan untuk menggendong dirinya, semuanya beliau lakukan hanya semata-mata untuk mencari keridhoan allah SWT (subhanallah)
dengan segala kekurangan yang beliau miliki tapi beliau tetap tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang suami yang harus menafkahi istrinya yang terkadang  hanya mengandalkan pemberian seikhlasnya dari orang lain

Sungguh inspiratif kisah dari ustad mamat ini, masih pantaskah kita mengeluh untuk masalah yang sesungguhnya tidak ada apa-apa nya? masih pantaskah kita meninggalkan ibadah hanya untuk kepentingan duniawi? Masih adakah alasan untuk kita tidak bersyukur? Karna sesungguhnya allah telah berjanji.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. Dan Musa berkata: “Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Ibrahim: 7-8)
Semoga kita semua menjadi hamba-hamba yang di ridhoi allah sehingga dapat dikumpulkan kembali di surganya allah di yaumil akhir (amin)

 Jika diantara kita ada yang berniat untuk menyisihkan sedikit harta untuk ustad mamat bisa langsung datang ke alamat jalan cimendong RT/RW 11/06,Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu .

Jika berkenan mohon klik bagikan di kolom facebook 1klik bagikan (share)  teman-teman sangat berarti bagi kami smoga allah membalas semua kebaikan teman-teman (amin)





Sumber :  https://www.youtube.com/watch?v=QkO9Qww2EVc
Photo by: @Iyank_29


Tidak ada komentar:

Posting Komentar